Sukses

Pidato Pertama Setya Novanto Setelah Kembali Jadi Ketua DPR

Setya Novanto berhasil mengembalikan kursinya sebagai Ketua DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Setya Novanto dilantik sebagai Ketua DPR untuk kali kedua. Pria yang karib disapa Setnov ini pun kembali jadi Ketua DPR yang sempat diduduki Ade Komarudin atau Akom.

Usai dilantik oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua Mahkamah Agung (MA) Suwardi, Setnov langsung memberikan pidato pertamanya setelah kembali jadi Ketua DPR.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan di mana dalam rapat paripurna telah menetapkan kembali sebagai ketua DPR," ujar Setnov di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Dia lalu menyampaikan penunjukkan dirinya sebagai ketua merupakan amanah dari Partai Golkar, sehingga ia berjanji akan menjalankan dengan sebaik-baiknya.

"Sekaligus sebagai bukti mengabdi kepada negara. Insya Allah dengan dukungan para anggota dewan serta doa dari seluruh rakyat Indonesia akan bekerja keras sesuai dengan harapan rakyat," ucap Setnov.

Dia berjanji meningkatkan hubungan yang lebih produktif dengan lembaga-lembaga tinggi negara, khususnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam rangka memperkuat sistem presidensial.

"Tentu program-program yang akan kita laksanakan bersama, legislasi yang kita akan lakukan bersama, dan pengawasan yang akan kita lakukan bersama dengan fungsi anggaran, demi kepentingan yang lebih jauh untuk kesejahteraan Indonesia," papar dia.

Untuk itu, lanjut Setnov, dia mengajak seluruh anggota dewan bersama-sama memajukan DPR. Juga bersama dengan empat pimpinan DPR lainnya yaitu Taufik Kurniawan, Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Agus Hermanto.

"Mari kita memajukan DPR dengan sebaik-baiknya dan tentu kita akan bersama-sama dengan pimpinan dan anggota untuk kita saling asah, saling asuh. Kita akan selalu mementingkan kepentingan bangsa dan negara dan kepentingan rakyat Indonesia," papar Setnov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini