Sukses

Setya Novanto Langsung Dilantik sebagai Ketua DPR Gantikan Akom

Pembacaan sumpah tersebut disaksikan oleh empat Wakil Ketua DPR dan anggota lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setya Novanto langsung dilantik sebagai Ketua DPR. Dia kembali menempati posisi Ketua DPR yang sempat diduduki Ade Komarudin.

Pelantikan yang dipimpin oleh Pelaksana Harian Ketua Mahkamah Agung (MA) tersebut digelar di Ruang Paripurna DPR, Rabu (30/11/2016). Dalam acara itu, Setya Novanto membacakan sumpah sebagai Ketua DPR.

Pembacaan sumpah tersebut disaksikan oleh empat Wakil Ketua DPR dan anggota lainnya. Berikut ini sumpah jabatan yang diucapkan Setya Novanto:

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD NRI tahun 1945.

Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh dengan kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia."

Setelah pembacaan sumpah, Setya Novanto menandatangani Surat Keputusan sebagai K

etua DPR. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.