Sukses

Jokowi: Konsolidasi Akan Terus Dilakukan ke Semua Pihak

Jokowi juga memastikan konsolidasi tidak hanya dilakukan dengan partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan konsolidasi dengan pimpinan partai politik. Hari ini, dia mengundang makan siang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, konsolidasi akan terus dilakukan kepada semua pihak, termasuk parpol yang tidak mendukung pemerintah.

"Ke semuanya. Ke semuanya," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Jokowi juga memastikan konsolidasi tidak hanya dilakukan dengan partai politik. Seluruh elemen masyarakat akan diajak berkonsolidasi agar bangsa ini tetap bersatu.

"Kita enggak berbicara masalah parpol, enggak berbicara masalah ormas. Semuanya. Bisa dengan daerah, bisa dengan langsung ke akar rumput. Bisa dengan kelompok petani, bisa dengan kelompok nelayan. Bisa juga dengan kelompok buruh," ujar Jokowi.

Jokowi mengundang Zulkifli Hasan ke Istana Merdeka, hari ini. Zulkifli tiba pukul 13.08 WIB dengan batik biru lengan panjang dan peci hitam.

Kedatangan Zulkifli disambut langsung Jokowi. Sesaat setelah bersalaman dan beramah-tamah, keduanya lalu lansung masuk ke ruang makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.