Sukses

Zulkifli Hasan: Demo 2 Desember Pembuktian Kita Negara Damai

Zulkifli mengajak semua elemen masyarakat menyelesaikan masalah dengan cara-cara khas Indonesia, yakni silaturahmi dan dialog.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan makan siang bersama Presiden Joko Widodo. Zulkifli menggunakan momentum ini untuk kembali menguatkan upaya Indonesia dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa.

Zulkifli yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengajak semua elemen masyarakat menyelesaikan masalah dengan cara-cara khas Indonesia, yakni silaturahmi dan dialog.

"Mari semua persoalan yang ada kita selesaikan dengan cara kita, cara Indonesia, dengan nilai luhur Keindonesiaan kita. Apa itu? Presiden tadi menyampaikan silaturahmi dan dialog," kata Zukifli di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Salah satu bukti penggunaan jalur musyawarah dalam menyelesaikan masalah adalah menghadapi demo 2 Desember. Sebelumnya, sempat terjadi perdebatan terkait lokasi aksi. Sampai akhirnya sepakat aksi digelar di Silang Monas.

Momentum ini tentu dapat menjadi ajang pembuktian bagi seluruh elemen masyarakat, utamanya bagi umat Islam di Indonesia. Demo 2 Desember bisa membuktikan pada dunia, muslim di Indonesia moderat dan rahmatan lil alamin.

"Mari buktikan kita negara damai, Islam damai, kita tunjukkan ke dunia bahwa walaupun mayoritas muslim tapi moderat, rahmatan lil alamin. Damai, saling hormati, saling menghargai. Semuanya yang penting persatuan," ujar Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini