Sukses

Mahasiswa Makassar Serang Atribut Kepolisian

Bentrokan antara mahasiswa dan polisi kembali terjadi di Makassar, petang ini. Padahal, siang tadi, situasi di sejumlah titik sudah kembali tenang.

Liputan6.com, Makassar: Bentrokan antara mahasiswa dan polisi kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (5/3) petang. Padahal, siang tadi, situasi di sejumlah titik sudah kembali tenang. Berdasarkan pantauan SCTV, mahasiswa Makassar menyerang sejumlah atribut kepolisian di jalanan. Para mahasiswa juga beramai-ramai merusak kendaraan milik polisi.

Rangkaian kekerasan mahasiswa tersebut dipicu penyerangan Sekretariat Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) yang dilakukan personel Reserse Mobil (Resmob) Kepolisian Daerah Sulsel, Rabu malam silam. Insiden ini mengakibatkan sekretariat rusak dan beberapa mahasiswa terluka. Belum jelas motif penyerangan itu, namun Kepala Polda Sulselbar Inspektur Jenderal Polisi Adang Rochjana memastikan polisi yang menjadi pelaku penyerangan sudah ditahan [baca: Oknum Perusak Sekretariat HMI Ditangkap].

Siang tadi, situasi di lokasi-lokasi yang kemarin rusuh, seperti Sekretariat HMI, kawasan Kampus Universitas Hasanuddin, dan Universitas Islam Negeri Alauddin, sudah kondusif. Namun, kerusuhan ternyata kembali pecah. Insiden ini jelas memprihatinkan, bila polisi dan mahasiswa yang mestinya menempuh jalan dialog dan hukum ternyata menggunakan kekerasan yang merugikan orang banyak.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.