Sukses

PAN Setuju Setnov Gantikan Akom Jadi Ketua DPR di Paripurna

Fraksi PAN kemungkinan besar tidak akan melakukan interupsi dalam rapat paripurna pergantian Ketua DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Musyawarah (Bamus) DPR menjadwalkan rapat paripurna pergantian Ketua DPR sore ini. Politikus Partai Golkar Ade Komarudin atau Akom akan digantikan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, pihaknya tidak menolak dengan pergantian tersebut, karena memang menjadi hak prerogatif Golkar di DPR.

"Kita setuju saja karena itu memang haknya Golkar," kata Yandri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Anggota Komisi II DPR ini mengatakan, Fraksi PAN kemungkinan besar tidak akan melakukan interupsi dalam rapat paripurna nanti.

"Insya Allah enggak, tapi enggak tahu jua nanti dinamika di rapat paripurna, karena masing-masing anggota punya hak untuk menyampaikan pendapatnya," ujar dia.

Yandri menambahkan, saat ini Fraksi PAN tengah mengadakan rapat internal menyikapi pergantian Ketua DPR tersebut.

"Mengomunikasikan hasil Bamus tadi malam ke semua anggota fraksi. Ya alasan teknis saja biar punya waktu untuk pleno fraksi dulu sebelum rapat paripurna," tandas Yandri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini