Sukses

VIDEO: Kotak Hitam Pesawat yang Jatuh di Kolombia Ditemukan

Kecelakaan itu menewaskan 71 orang penumpang, termasuk sejumlah pemain kesebelasan sepakbola Brasil.

Liputan6.com, Kolombia - Ratusan personel Tim SAR masih berusaha mencari korban dan melakukan evakuasi pascakecelakaan pesawat carter yang jatuh di kawasan pegunungan pinggiran Kota Medellin, Kolombia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (30/11/2016), kecelakaan itu menewaskan 71 orang penumpang, termasuk sejumlah pemain kesebelasan sepakbola Brasil.

Pesawat Avro RJ-85 tengah dalam perjalanan dari Santa Cruz Bolivia menuju Medellin ketika jatuh di dekat Rionegro, Kolombia.

Keberadaan kotak hitam, kini telah ditemukan dan tengah diselidiki. Sementara itu, dari data penerbangan sipil menunjukkan, pesawat sempat berputar di Bandara Rio Negro.

Sebelum pesawat yang membawa 68 penumpang dan sembilan awak itu hilang dari radar, pilot pesawat sempat melaporkan masalah teknis.

Sementara itu, pemerintah Brasil telah mengirimkan pesawat khusus untuk membawa pulang jenazah pemain sepakbola Brasil. Hampir seluruh personel kesebelasan Chapecoense tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.