Sukses

Ini Undangan Pergantian Ketua DPR Ade Komarudin ke Setya Novanto

Ade Komarudin sendiri sudah melayangkan surat pengunduran diri ke pimpinan lain

Liputan6.com, Jakarta - Setya Novanto akan segera dilantik sebagai Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin. Pergantian Ketua DPR itu akan dilakukan siang nanti pada pukul 15.00 WIB.

"Benar nanti jam 3 (sore) rapat paripurna pengambilan keputusan pemberhentian Saudara Ahok dan pengangkatan Saudara Setya Novanto sebagai Ketua DPR," ujar politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo kepada Liputan6.com, Rabu (30/11/2016).

Dalam surat undangan bernomor PW/20508/DPR RI/XI/2016 dan hal Undangan Rapat Paripurna DPR RI tanggal 30 November 2016, ada dua agenda acara yang akan disampaikan.

Pertama adalah pengambilan keputusan terhadap pemberhentian Ketua DPR RI dan Penetapan Pengganti Ketua DPR RI.

Rapat paripurna rencananya digelar pada pukul 15.00 WIB, Rabu (30/11/2016), di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II.

Bambang mengatakan Ade Komarudin sendiri sudah mengundurkan diri sebagai Ketua DPR kemarin malam.

"Benar, beliau mengundurkan diri," kata Bambang.

Surat pengunduran diri Ade, kata Bambang, sudah diserahkan ke pimpinan DPR lainnya kemarin malam. "Saya kira sudah diserahkan kemarin," ujar Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini