Sukses

Bamsoet: Sebagai Sahabat, Saya Sedih Akom Mundur

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menghormati keputusan Ade Komarudin atau Akom mengembalikan jabatan Ketua DPR kepada Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menghormati keputusan Ade Komarudin atau Akom yang ikhlas mengembalikan jabatan Ketua DPR RI kepada Setya Novanto. Pria yang karib disapa Bamsoet ini menyatakan hal tersebut merupakan peristiwa politik yang biasa terjadi.

"Jadi ya begitulah yang namanya politik, tentu sebagai sahabat saya prihatin dan sedih," ucap Bamsoet di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Meski begitu, Bamsoet sebagai kader Partai Golkar mengimbau agar seluruh rekannya dalam partai berlambang pohon beringin itu melaksanakan keputusan tersebut. "Namun, setelah menjadi keputusan partai, maka seluruh kader partai harus melaksanakan keputusan itu," ucap dia.

Menurut dia, keputusan Akom mengundurkan diri dari kursi Ketua DPR merupakan pilihan yang baik untuk masa depan partai. Sekaligus pendidikan politik yang positif bagi masyarakat.

"Artinya Pak Akom menunjukkan bahwa tidak ada ambisi-ambisi pribadi. Ketika partai menarik dukungan, memberikan tugas baru, itu sudah dilakukan," jelas Bamsoet.

Ketua Komisi III DPR ini mengaku belum mengetahui tugas baru yang akan diberikan Partai Golkar kepada Akom. "Nah sekarang partai menugaskan yang baru ya kita laksanakan sebagai kader."

Ketika ditanyakan posisi yang tepat bagi Akom, Bamsoet belum dapat menyampaikannya. "Saya tidak bisa menyampaikan sebelum diputuskan di partai dan akan dibicarakan partai. Tapi apapun sebagai kader kita harus taat asas," pungkas Bamsoet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini