Sukses

Curahan Hati Ade Komarudin Setelah Mundur dari Jabatan Ketua DPR

Dalam konferensi persnya, pria yang karib disapa Akom ini membantah bahwa dirinya legowo mengenai rencana pencopotannya dari kursi Ketua DPR

Liputan6.com, Jakarta Ade Komarudin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Surat pengunduran dirinya dia serahkan ke pimpinan DPR lain agar segera diproses.

Dalam konferensi persnya, pria yang karib disapa Akom ini membantah bahwa dirinya legawa mengenai rencana pencopotannya dari kursi Ketua DPR.

Meski begitu, Akom pun berserah diri pada Tuhan. Dia mencurahkan isi hatinya dalam akun Twitternya @Akom2005 yang dia unggah 20 jam lalu.

"Saya berpegang teguh pada prinsip bahwa jabatan adalah amanat yang datang dari Allah SWT," ujar Akom seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun Twitternya, Rabu (30/11/2016).

Bagi dia, jabatan hanyalah sebuah cara Tuhan memberikan kesempatan kepadanya untuk berkontribusi terbaik kepada bangsa dan negara.

"Kapan pun tentunya, Allah akan memberikan amanah itu ataupun mengambil kembali setiap saat, saya siap dan ikhlas, tawakal kepada Allah SWT," kata dia.

Akom mengklaim selama 11 bulan menjabat, dia dan rekan-rekannya di parlemen berhasil menggenjot kinerja legislasi dan pengawasan DPR.

"Terima kasih kepada semua pihak yang tak pernah lelah mengkritisi, dan mengawal langkah saya sebagai Ketua DPR RI," tandas Akom.

"Allah SWT akan memberikan jalan terbaik bagi hambanya yang baik," lanjut Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini