Sukses

TNI Gelar Apel Nusantara Bersatu di Monas

Mereka yang datang kompak hadir memakai ikat kepala merah putih sebagai simbol kenegaraan dan persatuan.

Liputan6.com, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Apel Nusantara Bersatu di lapangan Monumen Nasional (Monas). Apel dilaksanakan Rabu (30/11/2016) pagi ini dan dijadwalkan mulai pukul 07.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com di lokasi pukul 06.30 WIB, puluhan bus dan truk TNI sudah berjejer memenuhi halaman Monas. Ratusan tentara, polisi, pelajar, sipil, pasukan oranye dan pelbagai kelompok pemuka agama terlihat hadir dengan atributnya masing-masing.

Selain itu, mereka yang berdatangan kompak hadir memakai ikat kepala merah putih sebagai simbol kenegaraan dan persatuan.

Acara apel juga dimeriahkan artis Ibu Kota, seperti Amel Carla dan Aldi 'CJ R' yang didaulat menjadi pembawa acara.

Acara menarik lainnya adalah sarapan gratis yang banyak diserbu. Ratusan gerobak makanan keliling seperti bakso, mi ayam, bubur, satai padang, ketoprak, dan lainnya siap mengisi perut para peserta apel yang hadir.

Uniknya, makanan tersebut disediakan cuma-cuma alias gratis. Setiap penikmat hanya cukup membayar dengan ucapan "Alhamdulillah".

Hingga pukul 07.25 WIB Panglima TNI, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan belum hadir. Apel juga akan dihadiri para kepala staf dari tiga matra, yakni TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Diprediksi 40 ribu orang hadir dalam apel Nusantara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini