Sukses

VIDEO: Serikat Buruh Pastikan Ikut Demo 2 Desember

Sekitar 50 ribu buruh akan berunjuk rasa dari mulai Balai Kota DKI ke Istana Negara dengan beberapa tuntuntan.

Liputan6.com, Jakarta - Walau polisi dan MUI telah memastikan aksi 2 Desember dari GNPF MUI adalah berisi salat Jumat, doa bagi bangsa dan tausiyah. Sedangkan, elemen buruh menyatakan tetap mengadakan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (29/11/2016), rencana aksi ribuan massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dikemukakan dalam konfrensi persnya. Walau polisi telah meminta agar elemen buruh berdemonstrasi di hari yang lain, tetapi KSPI bersikeras akan turun ke jalan pada tanggal 2 Desember nanti.

Sekitar 50 ribu buruh akan berunjuk rasa dari mulai Balai Kota ke Istana Negara dengan beberapa tuntuntan.

Sebelumnya, dalam pertemuan di kantor MUI, Kapolri dan GNPF MUI, telah disepakati aksi 2 Desember tidak jadi menggelar salat Jumat di jalan protokol Jakarta. Tetapi aksi 2 Desember akan berlangsung di silang Monas, diisi tausiah, zikir dan salat Jumat.

Aksi berlangsung dari jam 8 pagi hingga 1 siang dan peserta dilarang membawa senjata tajam dan bambu runcing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.