Sukses

Presiden PKS Ajak Kadernya Ikut Aksi Damai 2 Desember

Sohibul mengingatkan agar penegak hukum mengedepankan kewajiban mengayomi dan melindungi keselamatan warga negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) angkat bicara terkait aksi damai 2 Desember nanti. Presiden PKS Sohibul Iman menyambut baik dan mengajak masyarakat serta keluarga besar PKS untuk berpartisipasi serta berkontribusi dalam aksi tersebut.

Menurut dia, PKS menghormati hasil kesepakatan antara GNPF MUI dengan pemerintah yang diwakili Polri, yang menyepakati aksi damai dilaksanakan di Lapangan Monas.

"PKS menyerukan agar umat Islam meluruskan niat, merapatkan barisan dan saling tolong-menolong. Juga tetap menjaga ketertiban umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucap Sohibul saat dikonfirmasi, Selasa (29/11/2016).

Sohibul mengingatkan agar penegak hukum mengedepankan kewajiban mengayomi dan melindungi keselamatan warga negara, serta menjamin hak-hak konstitusinal warga dalam menyampaikan pendapat di depan publik.

Selain itu, dalam proses hukum yang melekat kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dia mengingatkan agar masyarakat terus mengawal proses ini agar memenuhi rasa keadilan.

"Kami mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengawal proses tersebut agar hukum berpihak kepada kebenaran dan rasa keadilan masyarakat," Sohibul menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini