Sukses

Bagaimana Pengamanan Ahok Saat Demo 2 Desember?

Aksi damai 2 Desember 2016 akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi damai 2 Desember 2016 akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Aksi tersebut direncanakan akan berjalan sejak pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Aksi lanjutan dari 4 November 2016 lalu ini mengharapkan agar kepolisian menahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditahan karena dugaan penistaan agama.

Lalu, bagaimana pengamanan gubernur nonaktif tersebut pada 2 Desember 2016?

"Pada prinsipnya, kami akan tetap melakukan pengamanan sesuai SOP yang ada," ucap Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana di kantornya, Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Suntana merasa yakin aksi tersebut berjalan dengan aman dan damai. Tak ada orasi dalam aksi tersebut, hanya zikir, tausiah dan doa dari para ulama yang akan hadir.

Polda Metro Jaya telah melakukan pertemuan dengan beberapa pemimpin aksi. Seperti hari ini, Wakapolda Suntana sudah bertemu dengan Wakil Ketua dan Koordinator Lapangan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Keduanya sepakat, setelah salat Jumat, para peserta akan membubarkan diri dan kembali ke tempat masing-masing. Termasuk para peserta aksi yang datang dari luar kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.