Sukses

Golkar Tawarkan Posisi Ini pada Akom

Tak hanya ke dalam DPP atau Fraksi Partai Golkar saja, Yorrys menyebut Akom juga bisa mendapat jabatan kenegaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Ade Komarudin ikhlas memberikan kursi Ketua DPR kembali kepada Setya Novanto. Oleh karena itu, Partai Golkar pun akan memberikan posisi untuk pria yang karib disapa Akom ini.

"Kesepakatan memberikan tempat terhormat bagi dia (Akom). Dia boleh pilih, ke dalam atau luar. Kita tawarkan bisa ke DPP, fraksi," ungkap Yorrys saat dihubungi di Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Tak hanya ke dalam DPP atau Fraksi Partai Golkar saja, Yorrys menyebut Akom juga bisa mendapat jabatan kenegaraan.

"Bisa keluar, bisa jabatan kenegaraan seperti Dubes, BPK, OJK, itu jadi tugas partai mengkomunikasikan," jelas Yorrys.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham juga menyebut kalau Akom nantinya diberikan posisi sebagai balasan atas sikap 'legowo' nya menerima diganti dari Ketua DPR. Idrus menyebut, ada banyak proyeksi jabatan untuk Akom. Karena menurutnya, posisi Akom akan diputuskan oleh DPP Golkar.

"Tidak etis kalau saya mengatakan jadi ini, jadi ini, jadi ini. Tapi yang pasti, selaku Sekjen saya akan habis-habisan memperjuangkan Akom pada posisi‎," ucap Idrus Marham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.