Sukses


Ketua MPR: Kesenjangan Adalah Musuh Utama

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan saat ini terjadi perselingkuhan antara politisi dengan pihak sponsor.

Liputan6.com, Jakarta Di hadapan peserta Rakornas ICMI, 28 November 2016, Jakarta, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan saat ini terjadi perselingkuhan antara politisi dengan pihak sponsor. Disebut di berbagai daerah terjadi hal yang demikian.

Diungkap di sebuah daerah ada 3 orang yang membagi kekuasaan dan kekayaan. Ada yang membagi-bagi tanah, tambang, dan jatah kepala dinas. Pembagian kekuasaan itu terjadi sebab kepala daerah disokong oleh pengusaha. Persoalan rakyat kecil dianggap sudah selesai sebab mereka melakukan money politic.

Akibat yang demikian maka 80 persen kekayaan dikuasai oleh segelintir orang. permasalahan yang terjadi tidak hanya di situ, akses keuangan juga hanya dikuasai oleh sekelompok orang.

Penguasaan akses dan kekayaan hanya pada segelintir orang membuat terjadi kesenjangan ekonomi. banyak petani menjual tanahnya. "inilah yang menyebabkan terjadi kesenjangan sosial," ujarnya. "Kesenjangan sosial adalah musuh utama," tambahnya. Akibat kesenjangan itulah membuat masyarakat merasa diperlakukan tidak adil.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan mengharapkan pada semua bila ada masalah sebaiknya diselesaikan dengan cara keindonesiaan. "Jangan diselesaikan secara medsos," ujarnya. "Harus diselesaikan secara dialog," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini