Sukses

Wakapolda Metro Persilakan Masyarakat Datang ke Monas 2 Desember

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mempersilakan masyarakat ikut demo 2 Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mempersilakan masyarakat untuk ikut demo 2 Desember 2016 mendatang. Aksi super damai yang rencananya digelar sejak pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB ini akan berlangsung di Monas, Jakarta Pusat.

"Kalau masyarakat memang mau ikut, ya silakan, ini kan acara bersama-sama. Tapi kalau masyarakat mau doa masing-masing, ya silakan," ucap Suntana di kantornya, Selasa (29/11/2016).

Sama halnya dengan masyarakat di luar Jabodetabek yang ingin mengikuti aksi tersebut. Terlebih, Wakil Ketua GNPF MUI Zaitu Rasmin mengaku ada beberapa yang akan hadir dari luar pulau Jawa, seperti Sulawesi dan Sumatera.

"Kami mempersilakan siapa saja boleh datang, ini kan doa bersama. Cuma yang kita imbau, doa keselamatan ini bisa dilakukan di tempat lain, kan bagus. Tapi kalau mereka kan mau ke sini, ya, enggak apa-apa toh," kata Suntana.

Maka dari itu, Suntana akan mengerahkan polisi untuk bisa mengamankan beberapa titik di Ibu Kota.

"Akan kami amankan, kami akan kawal. Dari wilayah-wilayah, seluruh pintu masuk Jakarta akan kami amankan seperti biasa. Bahkan tadi kami juga bicara kantong-kantong parkir. Di mana kantong parkir mereka, mereka akan turun, mereka akan dikawal. Kami akan lakukan seperti itu," terang Suntana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.