Sukses

Djemi Gerindra: Ketua DPR Jangan Sering Ganti

Partai Gerindra akan mengambil keputusan sesuai mekanisme undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Fary Djemi Francis menyoroti pengembalian jabatan Ketua DPR dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto. Djemi meminta agar Partai Golkar tidak sering mengganti kadernya di kursi Ketua DPR.

"Karena ini lembaga negara, walaupun internal fraksi Golkar kita minta janganlah sering ada pergantian ketua DPR. Karena ini bukan hanya fraksi Golkar yang punya," kata Djemi di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Meski begitu, dia menyebut fraksinya akan mengikuti seluruh mekanisme dan aturan perundang-undangan. Hanya, hingga saat ini fraksinya belum mendapat undangan untuk rapat bersama fraksi-fraksi lain.

"Kita belum dapat undangan untuk membahas bersama dengan pimpinan fraksi-fraksi lain. Sekarang belum ada, kita tunggu aja rencana berkaitan dengan pergantian ketua DPR," ujar Djemi.

Partai Gerindra, lanjut Djemi, akan mengambil keputusan sesuai mekanisme undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3). Dia akan mendengarkan alasan Partai Golkar mengganti kadernya sebelum mengambil keputusan.

"Kita mengikuti mekanisme yang ada sesuai UU MD3, kemudian kita akan mendengarkan juga apa kebijakan-kebijakan yang diambil Fraksi Golkar berkaitan dengan ini. Dan kami akan mengambil keputusan dalam Fraksi Gerindra," Djemi memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini