Sukses

Jokowi: Pertemuan dengan Parpol Pendukung Akan Diseringkan Lagi

Jokowi mengatakan, ada tiga pokok pembahasan dalam pertemuan dengan Muhaimin Iskandar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas sejumlah hal, salah satunya komunikasi politik antarpartai pendukung pemerintahan.

Presiden Jokowi mengatakan, ada tiga pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut. Pertama, yang berkaitan dengan dimulainya pembahasan RUU pemilu.

Kedua, kata dia, yang berkaitan dengan perkuatan sistem presidensil, dan ketiga masalah komunikasi politik dengan partai pendukung yang akan diintensifkan lagi.

"Itu tadi yang kita bicarakan, terutama yang ketiga," kata Jokowi saat jumpa pers bersama Muhaimin Iskandar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Jokowi mengatakan, komunikasi antara partai politik pendukung, bukan hanya beberapa waktu belakangan ini saja. Pertemuan sangat sering dilakukan.

"Tapi akan lebih diseringkan lagi, dan permasalahan-permasalahan yang berkaitan rakyat bangsa, negara dibicarakan bersama-sama," Jokowi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini