Sukses

Jokowi: Tidak Ada Demo 2 Desember, Adanya Doa Bersama

Jokowi menilai siapa pun yang datang pada 2 Desember nantinya bukan berniat untuk berunjuk rasa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada unjuk rasa yang dilakukan pada 2 Desember 2016. Aksi yang disebut Bela Islam III itu hanya akan diisi dengan doa bersama.

"Kan enggak ada demo, siapa bilang ada demo? Doa bersama, bukan demo ya," ujar Jokowi usai memperingati HUT ke-45 Korpri di Silang Monas, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Aksi 2 Desember semula hanya diadakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI pimpinan Habib Rizieq Shibab. Namun, belakangan muncul aksi yang berbeda dengan waktu yang sama seperti yang dilakukan elemen buruh.

Jokowi menilai siapa pun yang datang pada 2 Desember nantinya bukan berniat untuk berunjuk rasa. Kata dia, doa bersama akan diutamakan karena sejak pagi acara di Monas akan didominasi ceramah agama dan doa untuk keutuhan bangsa.

"Bukan demo, tidak ada demo. Jadi yang ada adalah doa bersama, baik sebelum Jumatan maupun setelah Jumatan," Jokowi memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.