Sukses

Polisi: Pengamanan Aksi 2 Desember Persuasif Humanis

Dia menambahkan, pihaknya tetap akan berpatroli di sekitaran Monas hingga sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya siap mengamankan unjuk rasa atau aksi 2 Desember 2016 mendatang. Meski diklaim akan berjalan dengan super damai, polisi menegaskan tetap memberikan pengamanan dan pengawalan.

"Ini tetap kita jaga, tetap kita kawal jangan sampai anarkis. Persuasif humanis pengamanannya," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Dia juga meyakini bahwa unjuk rasa tersebut akan berjalan secara damai. Sebab, agenda unjuk rasa Jumat mendatang lebih bersifat ibadah, seperti doa bersama, zikir, dan salat Jumat bersama di sekitaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Dia menambahkan, pihaknya tetap akan berpatroli di sekitaran Monas hingga sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan tidak ada massa yang bergerak ke Bundaran Hotel Indonesia.

"Kita yakin dan percaya apa yang telah disampaikan bahwa demo di Monas ini unjuk rasa berupa zikir dan salat Jumat. Dan kami juga melakukan patroli-patroli di beberapa tempat. Kita tempatkan personel juga," jelas dia.

Hanya saja, saat ini pihaknya belum bisa merinci jumlah personel pengamanan yang akan diterjunkan untuk pengawalan aksi. Terlebih, jumlah massa yang akan mengikuti aksi tersebut juga masih belum diketahui secara pasti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.