Sukses


Zulkifli Hasan: Para Guru Turut Mengukir Masa Depan Bangsa

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melepas balon sebagai penanda persemian gerakan mengajar 1000 guru paud. Gerakan yang digagas komunitas bunda pintar Indonesia, itu berlangsung di Jl. Pemuda, Rawa Mangun Jakarta Timur, Minggu (27/11) bersamaan waktu dengan pelaksanaan Car Free Day, dikawasan Jakarta Timur.

Dalam sambutannya ketua MPR antara lain mengatakan, dirinya mengapresiasi kerja dan pengorbanan para guru. Menurut Zulkifli, para guru turut menentukan wajah masa depan bangsa. Karena merekalah yang mengajar dan membimbing anak-anak, generasi bangsa dimasa yang akan datang.

Karena itu guru memiliki peran yang sangat besar, apalagi di era masyarakat keterbukaan ekonomi, yang telah berlangsung sejak 2015. Karena itu para guru harus senantiasa meningkatkan kemampuannya dengan berbaga pengetahuan dan ketrampilan.

"Para guru kita sudah baik, mereka memiliki prestasi yang membanggakan. Tetapi para guru tidak boleh berpuas diri,dan harus terus meningkatkan kemampuannya", kata Ketua MPR menambahkan.

Bangsa yang maju, kata Zulkifli ditentukan daya saing sumber daya manusianya. Bukan kekayaan atas sumber daya alam. Buktinya, Timur Tengah memiliki minyak yang berlimpah, tetapi mereka tak kunjung menjadi negara maju. Sementara Jepang, Korsel, dan Singapura, mereka tidak memiliki sumber daya alam, tetapi negara-negara tersebut bisa maju, karena memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.

Artikel Selanjutnya
Menaker Ingatkan Pentingnya Kompetensi kepada Civitas Akademika
Artikel Selanjutnya
Salah Satu Cara Membangun Optimisme Berbangsa dan Bernegara