Sukses

3 Nama Calon Sekretaris MA Diserahkan ke Jokowi

Ketiga nama itu dinyatakan lolos seleksi administrasi, penulisan makalah, uji kompetensi, presentasi, dan wawancara oleh panitia seleksi.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga nama calon Sekretaris Mahkamah Agung yang dinyatakan lolos seleksi sudah diserahkan ke Presiden Joko Widodo oleh Mahkamah Agung.

"Sudah, sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo beberapa hari yang lalu," ujar juru bicara MA Suhadi, Senin (28/11/2016).

Tiga nama calon Sekretaris MA yang sudah dinyatakan lolos seleksi adalah Achmad Setyo Pudjoharsoyo, Aco Nur, dan Imron Rosyadi.

Achmad Setyo Pudjoharsoyo merupakan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, kemudian Imron Rosyadi merupakan mantan Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang kini bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Medan.

Sedangkan Aco Nur saat ini bertugas sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris MA menggantikan pejabat sebelumnya, Nurhadi.

Ketiga nama itu resmi dinyatakan lolos seleksi administrasi, penulisan makalah, uji kompetensi, presentasi dan wawancara oleh Panitia Seleksi Sekma yang terdiri dari dua pejabat Mahkamah Agung, seorang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, seorang dari Badan Kepegawaian Negara, serta seorang akademikus.

"Panitia seleksi Sekma juga melibatkan KPK terkait laporan harta kekayaan (LHKPN) dan PPATK untuk transaksi keuangan," ujar Suhadi, seperti dikutip dari Antara.

Jabatan Sekretaris MA mengalami kekosongan setelah pejabatnya, Nurhadi, mengundurkan diri akibat dugaan kasus suap yang melibatkan dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.