Sukses

Empat Kebahagiaan Tak Terlupakan di Perayaan HUT JNE ke-26 Tahun

Dari sekian keceriaan dan keseruan yang muncul selama perayaan HUT JNE ke-26, ada empat kebahagiaan yang tak bisa terlupakan.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT JNE selalu diiringi dengan berbagai program dan acara yang menarik dan bermanfaat bagi seluruh karyawan. Tak terkecuali pada tahun 2016 ini, dimana JNE telah menginjak usia ke-26 tahun.

Pada HUT JNE ke-26 tema yang diusung oleh perusahaan jasa pengiriman dan logistik ini adalah "Menginspirasi Negeri". Dengan perjalanannya yang lebih dari seperempat abad, JNE ingin memberikan berbagai inspirasi demi kemajuan bangsa serta negara. Berbagai program dan acara yang digelar pun bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan seluruh pihak, baik internal maupun eksternal perusahaan.

Dari sekian keceriaan dan keseruan yang muncul selama perayaan HUT JNE ke-26, berikut ini adalah tiga kebahagiaan yang tak bisa terlupakan

1. Kebahagiaan Anak-anak Yatim

Kehadiran anak-anak yatim dari panti asuhan menjadi bagian penting perayaan HUT JNE ke-26 tahun sekaligus bagi perjalanan sukses perusahaan JNE. Presiden Direktur JNE, M. Feriadi menegaskan bahwa perusahaan bisa berkembang dan maju seperti saat ini salah satu faktornya adalah karena doa-doa dari anak-anak yatim dan panti asuhan.

HUT JNE ke-26 Tahun

"Bukan kita yang membantu anak-anak yatim dan panti asuhan, tapi sesungguhnya merekalah yang membantu kita sehingga JNE menjadi apa yang kita lihat hari ini. Mereka yang membantu kita dengan doa-doanya dan sudah menjadi tradisi sejak awal perusahaan berdiri, kita harus dekat dengan mereka," kata M. Feriadi pada acara puncak HUT JNE ke-26 di Lapangan Wisma Aldiron, Jakarta, Minggu (27/11).

Berkali-kali dalam sambutannya, Feriadi mengingatkan agar seluruh manajemen dan karyawan untuk lebih peduli terhadap anak-anak yatim, tak terkecuali ibu-ibu janda dan tuna netra. Kurang lebih sebanyak 30 anak yatim mendapat santunan dari pihak direksi dan manajemen JNE. Senyum dan kebahagiaan mereka menjadi warna tersendiri bagi perayaan HUT JNE ke-26.

2. Kebahagiaan Karyawan JNE Mendapat Rumah

Dari sekian program-program berhadiah yang diberikan direksi dan manajemen kepada para karyawan JNE di seluruh Indonesia, Grandprize rumah adalah yang paling menyita perhatian.

Tahun ini, dua karyawan JNE telah beruntung mendapatkan rumah yang masing-masing senilai Rp 325 Juta. Senyum merekah tampak dari wajah mereka saat namanya di panggil dan diminta naik ke atas panggung. Presiden Direktur JNE, M. Feriadi dan Direktur Keuangan JNE, Chandra Fireta secara simbolis memberikan maket berbentuk rumah sebagai Grandprize.

Perayaan HUT JNE ke-26 Tahun

Selain rumah, hadiah seru lainnya adalah sepeda motor. Di HUT JNE ke-26 ini, Direksi JNE juga membagikan 17 sepeda motor yang ditujukan untuk karyawan JNE yang beruntung. Untuk karyawan JNE yang tidak mendapatkan rumah, motor, iphone dan hadiah menarik lainnya, Feriadi telah memastikan ada bonus yang masuk ke masing-masing rekening karyawan JNE.

3. Kebahagiaan Konsumen JNE

M. Feriadi menyatakan bahwa pencapaian JNE hingga saat ini, salah satunya adalah karena kepercayaan pelanggan. Oleh karena itu, dalam perayaan HUT JNE ke-26 kali ini, JNE mengadakan program Harbokir (Hari Bebas Ongkos Kirim) atau Free Ongkir untuk seluruh pelanggan, baik retail customer maupun corporate customer.

Program ini berlaku untuk semua produk layanan (YES, Reguler dan OKE) di tanggal 26 dan 27 November 2016 dengan berat paket maksimum 2 Kg.

Perayaan HUT JNE ke-26 Tahun

“Khusus di HUT JNE ke-26 tahun kali ini, JNE juga ingin berbagi kebahagiaan kepada semua pelanggan setia di Indonesia dengan memberikan gratis ongkos kirim untuk pengiriman intrawilayah Jabodetabek dan intracity di seluruh nusantara selama 2 hari berturut-turut. Tentu tujuannya bukan hanya berbagi kebahagiaan, namun JNE ingin agar perayaan hari jadinya kali ini, memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi banyak orang,” ujar Feriadi.

4. Kebahagiaan Bersama Keluarga Besar JNE

Selain tiga kebahagiaan di atas, kebahagiaan selanjutnya tentu saja bisa berkumpul bersama keluarga besar JNE dari berbagai wilayah di Indonesia. Di awal sambutannya, Feriadi mengapresiasi kehadiran para 'Ksatria JNE' di acara puncak perayaan HUT JNE ke-26 yang digelar Minggu (27/11) di Lapangan Wisma Aldiron, Jakarta. 

Tak lupa, Feriadi juga mengapresiasi rekan-rekan JNE yang masih menjalankan tugasnya (piket kantor) apalagi terkait dengan Harbokir. Baik yang hadir di venue perayaan maupun di kantor, Feriadi tetap memberikan kejutan dan hadiah.

Kebahagiaan Bersama Keluarga Besar JNE

Ribuan karyawan JNE yang hadir dari berbagai daerah di hibur oleh penampilan bintang tamu spesial seperti Chaplin dan NAIF yang dipandu oleh host Vincent dan Desta, serta berbagai atraksi dan games seru lainnya. Mereka mulai memadati lapangan sejak pukul 8 pagi hingga acara berakhir pada sore hari.

Sebelumnya puncak perayaan HUT JNE ke-26 di hari Minggu, Direksi dan Manajemen JNE telah menggelar acara di berbagai tempat seperti Media dan Blogger Gathering dengan tema "Local Hero Go International" di tagar #JNELocalHero. Selanjutnya, JNE menggelar kegiatan belanja barang anak yatim di tagar #itshappening dan #JNE26Tahun.

Sehari sebelum dimulai Hari Bebas Ongkis Kirim (Harbokir, 26-27 November), Direksi dan Manajemen JNE mengadakan Ziarah ke Makam pendiri JNE yakni Alm H. Soeprapto Suparno, kemudian dilanjutkan dengan acara Khataman Quran & doa bersama di gedung JNE pusat Tomang Raya.

Di usia JNE ke-26 tahun dan menghadapi persaingan bisnis di tahun 2017, Feriadi mengatakan jajaran JNE akan fokus pada 3 perbaikan.

"Memperbaiki infrastruktur, memperbaiki kita punya IT, kualitas human capital. Dalam persaingan era saat ini, IT menjadi sangat perlu. Mengapa infrastruktur? Kalau mau bisnis lebih besar maka kapasitasnya perlu ditingkatkan. SDM penting, karena SDM menunjang itu semua (infrastruktur dan IT)," kata Feriadi.

Ingin tahu informasi terbaru tentang JNE, kunjungi akun social media @JNE_ID dan http://jne.co.id/id/beranda.

 

(Adv)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.