Sukses


Ketua MPR: Kualitas Guru Sudah Baik, Tapi Jangan Berpuas Diri

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melepas balon sebagai penanda persemian gerakan mengajar 1.000 guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Gerakan yang digagas komunitas bunda pintar Indonesia itu berlangsung di car free day Jalan Pemuda, Rawa Mangun, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016).

Dalam sambutannya, Zulkifli mengapresiasi kerja dan pengorbanan para guru yang turut menentukan wajah masa depan bangsa. Karena guru lah yang mengajar dan membimbing anak-anak, generasi bangsa di masa yang akan datang.

Karena itu, sambung Zulkifli, guru memiliki peran yang sangat besar, apalagi diera masyarakat keterbukaan ekonomi yang telah berlangsung sejak 2015. Karena itu para guru harus senantiasa meningkatkan kemampuannya dengan berbaga pengetahuan dan ketrampilan.

"Para guru kita sudah baik, mereka memiliki prestasi yang membanggakan. Tetapi para guru tidak boleh berpuas diri, dan harus terus meningkatkan kemampuannya" kata Zulkifli.

Bangsa yang maju, lanjut dia, ditentukan daya saing sumber daya manusianya, bukan kekayaan atas sumber daya alam. Buktinya, Timur Tengah memiliki minyak yang berlimpah, tetapi mereka tak kunjung menjadi negara maju.  

Sementara Jepang, Korsel, dan Singapura, mereka tidak memiliki sumber daya alam, tetapi negara-negara tersebut bisa maju, karena memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.

Artikel Selanjutnya
Pilgub Jabar Jadi Fokus Utama, Demokrat Belum Tentukan Nama
Artikel Selanjutnya
Eks Ketua DPR: Soal Gedung Baru, DPR Harusnya Punya Empati