Sukses

VIDEO: 27 Ribu Polisi Siap Amankan Demo 2 Desember

Polda Metro meminta masyarakat memberikan surat pemberitahuan jika akan demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 2.000 personel satpam melaksanakan apel di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat siang tadi. Menurut Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya, apel dilakukan sebagai kesiapan mengantisipasi demo 2 Desember .

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (26/11/2016), apel yang dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Ter Pratiknyo. Apel dilakukan sebagai bentuk kesiapan satpam melakukan pengamanan di lingkungan kerja.

Sementara itu, Polda Metro meminta masyarakat memberikan surat pemberitahuan jika akan melakukan aksi. Sebanyak 27 ribu personel juga telah disiapkan untuk pengamanan.

"Ada kegiatan di tanggal 2. Jadi ada pemberitahuan dari kepolisian. Dengan ada pemberitahuan ini kita siap untuk membantu melancarkan kegiatan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono.

Jelang demo 2 Desember, kepolisian dan TNI di Bekasi, Jawa Barat bersilaturahmi dengan puluhan ulama. Mereka meminta ulama menyampaikan kepada masyarakat agar tidak melakukan unjuk rasa.

Namun sejumlah ustaz di Kota Bekasi mengaku tetap akan berangkat ke Jakarta untuk berunjuk rasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.