Sukses

Dirlantas Polda Metro: Istigasah Tidak untuk Persiapan Demo

Ia mengaku tidak ada arahan khusus dari Kapolda Metro Jaya dalam istigasah pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi mengungkapkan, istigasah yang digelar pagi ini tidak dikhususkan untuk mempersiapkan unjuk rasa pada 2 Desember mendatang.

Ia mengaku tidak ada arahan khusus dari Kapolda Metro Jaya dalam istigasah kali ini.

Seperti telah diketahui sebelumnya, sedikitnya 1.500 personel polisi lalu lintas beserta 500 personel TNI menggelar istighasah di halaman Mapolda Metro Jaya. Istighasah sendiri digelar untuk kesiapan mental dari petugas kepolisian dalam menghadapi tugas.

"Untuk kesiapan tugas sehari-hari saja, tidak ada yang khusus dan spesial. Tidak ada arahan khusus dari Kapolda, semua seperti biasa," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi, Sabtu (26/11/2016).

Saat wartawan menyinggung terkait kesiapan rencana aksi unjuk rasa 2 Desember, Ermayudi tidak banyak memberikan keterangan secara teknis. Ia beranggapan, penanganan akan lebih dilihat bagaimana situasi di lapangan.

"Untuk teknisnya kan kita belum lihat perkembangan terakhir sampai seperti apa. Jadi ya secara situasional saja untuk pengalihan lalulintasnya," pungkas Ermayudi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.