Sukses

Jokowi Resmikan Pelabuhan Untia Makassar Besok

Syahrul berharap Pelabuhan Untia menjadi titik baru percepatan yang memperlancar seluruh aktivitas nelayan tangkap di Sulsel.

Liputan6.com, Makassar - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan. Salah satu agendanya adalah ke Makassar dan meresmikan pembangunan Pelabuhan Untia di Kecamatan Biringkanaya, Makassar pada Sabtu, 26 November 2016.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Pelabuhan Untia adalah pelabuhan perikanan yang sudah lama dirindukan. Pelabuhan dirintis sejak 10 tahun lalu dan dinyatakan rampung tahun ini.

"Itulah yang akan diresmikan besok oleh Pak Presiden Jokowi," kata Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/11/2016).

Menurut dia, peresmian pelabuhan tersebut merupakan sebuah bentuk kehormatan dan apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi untuk pencapaian Sulsel. Sebab, dari seluruh daerah di nusantara, Sulawesi Selatan masuk sebagai salah satu daerah yang terbaik.

"Pelabuhan ini merupakan pelabuhan terbesar kedua di Tanah Air dan bisa menampung setidaknya 500 kapal tiap hari dan dilengkapi fasilitas memadai seperti pengisian bahan bakar," kata Syahrul.

Syahrul berharap Pelabuhan Untia menjadi titik baru percepatan yang memperlancar seluruh aktivitas nelayan tangkap di Sulsel. Apalagi, Selat Makassar menyimpan sumber daya perikanan yang sangat potensial hingga bernilai ratusan trilliun rupiah.

"Dan kalau itu terjadi, pengembangan perikanan akselerasinya, khususnya kawasan timur akan sangat cepat. Ini harus diapresiasi," Syahrul menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini