Sukses

Ketua DPP Gerindra Berharap Jokowi Bertemu SBY

Jika pertemuan Jokowi-SBY terealisasikan, akan dapat menjadi contoh bagi generasi muda bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi sempat mengadakan pertemuan dengan para elite politik dan ketua umum partai pendukung koalisi pemerintah. Melihat hal itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengandaikan pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Saya ingin Pak Jokowi ketemu lah dengan Pak SBY," tutur Riza saat diskusi 'Peta Politik Paska 4/11: Mempertanyakan Loyalitas Partai-partai Pendukung Jokowi' di Kantor Para Syndicate, Jalan Wijaya Timur, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016).

Sebab menurut dia, jika pertemuan tersebut direalisasikan, akan dapat menjadi contoh bagi generasi muda bangsa. Terlebih bagi mereka yang kini sedang dan akan memasuki dunia perpolitikan Tanah Air.

"Boleh lah selama ini ambil garis-garis yang berbeda-beda. Tapi dengan pertemuan itu akan diperlihatkan keteladanan silaturahmi yang ada," jelas Riza.

Riza berpendapat, siapa pun yang memulai untuk menjadwalkan pertemuan bukanlah soal. Yang pasti, akan ada penilaian lebih di mata masyarakat soal pertemuan tersebut.

"Saya tidak tahu siapa yang mulai. Saya kira siapa yang mulai akan lebih mulia. Kan kita pahami kalau Pak SBY sudah mulai mancing-mancing," beber dia.

Apalagi, Riza menambahkan, kondisi perekonomian Indonesia juga masih belum stabil. Dengan adanya pertemuan itu, maka situasi politik akan menjadi lebih baik dan memberikan banyak dampak positif di berbagai sektor penting untuk memajukan Tanah Air.

"Ekonomi juga belum keliatan membaik. Marilah situasi politik kita sejukkan," ujar Riza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.