Sukses

Setnov Jadi Ketua DPR, Akbar Sebut Pemimpin Partai Harus Fokus

Akbar juga mengapresiasi langkah Setya Novanto memimpin Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, seorang ketua umum partai harus fokus dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini terkait DPP Partai Golkar Golkar yang memutuskan mengembalikan posisi Ketua DPR kepada Ketua Umum Setya Novanto.

Akbar menyatakan, penting bagi Partai Golkar untuk terus mendapat dukungan dari publik. Untuk itu, pemimpin partai perlu fokus demi kinerja yang lebih baik.

"Harapannya dalam pemilu 2019 mendatang juga suaranya akan meningkat dari pemilu sebelumnya. Oleh karena itu kami sepakat sebaiknya fokus. Seperti yang dikatakan tadi dua posisi (Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar) itu kan penting dan strategis," ujar Akbar Tanjung usai bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016).

Politikus senior partai berlambang pohon beringin ini juga berpendapat, untuk menentukan pilihan, harus dilihat terlebih dahulu skala prioritasnya.

Akbar juga mengapresiasi langkah Setya Novanto selama menjabat sebagai ketua umum partai.

"Tapi kalau pilihannya itu dalam kaitan dengan soal-soal kenegaraan, ya mungkin fokusnya lebih ada pada kenegaraan. Dalam hal ini adalah lembaga DPR. Saya mengapresiasi juga langkah Setnov dalam beberapa bulan terakhir. Dan itu tadi saya juga dari Setnov mendengar sendiri tanda-tanda stabilitas partai naik," Akbar menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.