Sukses

VIDEO: Cara Unik Siswa Sambut Peringatan Hari Guru Nasional

Di Pemalang, Jawa Tengah, Hari Guru dirayakan dengan cara membacakan seribu puisi khusus untuk para guru.

Liputan6.com, Pemalang - - Berbagai cara unik dilakukan siswa untuk memperingati Hari Guru Nasional. Mulai dari memijat guru di depan kelas, memberi bunga hingga membaca puisi sebagai tanda hormat kepada guru. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (25/11/2016), lelah mengajar, para guru SMK Negeri 1 Sampang mendapat hadiah dari sejumlah muridnya berupa pijatan kasih sayang. Kegiatan ini dilakukan di depan kelas sekaligus sebagai bentuk rasa terima kasih murid pada guru yang telah mendidik dan memberikan ilmunya selama di sekolah.

Sementara itu, di SDN Galunggung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Hari Guru dimeriahkan dengan persembahan lagu hymne guru pada saat upacara, para siswa pun mempersembahkan kue ulang tahun dan meminta guru untuk meniup lilinnya. Selain itu, dengan penuh cinta siswa menyerahkan bunga sambil mencium tangan para gurunya.  

Di Pemalang, Jawa Tengah, Hari Guru dirayakan dengan cara membacakan seribu puisi khusus untuk para guru. Ketulusan para siswa-siswi dalam membacakan puisi tersebut membuat sejumlah guru dan murid menangis karena haru. 

Hari Guru Nasional tahun ini bertemakan “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”. Peringatan HUT PGRI sendiri akan dilaksanakan tanggal 27 November di Sentul, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.