Sukses

WN Korea Tewas di GBK, Diduga Loncat dari Lantai 4

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria warga negara Korea ditemukan tewas di depan pintu XII Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Dugaan sementara, pria bernama Jinham Kim (45) tersebut bunuh diri.

Jasad Jinham Kim ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat 25 November 2016. Namun, temuan tersebut baru dilaporkan pada pukul 10.00 WIB.

"Ada luka memar di kedua siku tangan, luka lecet di tumit kanan, luka memar di bagian punggung. Posisi ditemukan telentang memakai kaos kerah hijau dan celana panjang krem serta kaos kaki," kata Kanit Reskrim Polsektro Tanah Abang Kompol Mustakim kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Mustakim menduga, korban loncat dari lantai 4 di pelataran Sektor 23 atau proyek 19 A Stadion Utama GBK.

Jasad Jinham Kim pertama kali ditemukan seorang pegawai yang biasa bekerja di lokasi kejadian. Pekerja tersebut kemudian melaporkan kepada rekannya dan diteruskan ke petugas keamanan stadion.

"Lalu, saksi tersebut mengumpulkan mandor-mandor untuk mengecek apakah korban adalah pekerjanya? Dan setelah pengecekan tidak ada yang mengenalnya," Mustakim membeberkan.

Para pekerja di GBK lalu mengecek sekitar GBK dan mendapati puntung rokok, Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas), dan sepatu korban, di lantai 4 pelataran sektor 23 proyek 19. Temuan tersebut lalu dilaporkan ke pihak kepolisian Sektor Tanah Abang.

"Penyebab pasti kematian korban saat ini sedang diselidiki," kata Mustakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini