Sukses

Tak Ada Demo, Lalu Lintas di Bundaran HI Hingga Istana Normal

Namun, polisi tetap berjaga di sejumlah titik yang biasa dikunjungi demonstran.

Liputan6.com, Jakarta - Desas-desus demo lanjutan, Jumat 25 November, sempat mencuat. Tapi nyatanya, tidak ada pergerakan massa baik di depan Istana Merdeka maupun di sekitaran Monumen Nasional, bahkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pantauan Liputan6.com, Jumat (25/11/2016), kendaraan tetap berlalu lalang di sepanjang Bundaran HI. Namun, puluhan polisi berjaga-jaga.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di sepanjang jalan Medan Merdeka Utara, Timur, Barat dan Selatan juga sama seperti biasanya. Warga pun masih beraktivitas di sekitar Monas.

Sama seperti di Bundaran HI, di depan Istana Merdeka dan dalam area Monas, beberapa mobil water cannon dan beberapa petugas keamanan berjaga.

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) juga akan menggelar aksi di depan Istana Merdeka hari ini. Namun, aksi itu batal dilakukan.

Sementara itu, sejumlah kelompok masyarakat menegaskan akan berdemonstrasi pada 2 Desember 2016. Unjuk rasa ini digelar untuk mendesak Polri menahan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka tidak puas dengan penetapan Ahok sebagai tersangka dugaan penistaan agama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.