Sukses

VIDEO: Imbauan Larangan Demo ke Jakarta dari Sejumlah Daerah

Kapolres Brebes minta umat Islam di Brebes tidak ikut aksi damai bela Islam di Jakarta dan menandatangani kesepakatan bersama.

Liputan6.com, Brebes - Berbagai upaya dilakukan Polri untuk mencegah masyarakat di sejumlah daerah pergi ke Jakarta mengikuti aksi damai bela Islam III 2 Desember mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (24/11/2016), Polres Brebes, Jawa Tengah mengumpulkan pimpinan ormas Islam, tokoh masyarakat, dan seluruh Kapolsek di wilayah Brebes. 

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres minta umat Islam di Brebes tidak ikut aksi damai bela Islam di Jakarta dan menandatangani kesepakatan bersama.

Sementara itu, di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Polres Purwakarta, jajaran Muspida dan ormas menggelar apel persiapan pengamanan unjuk rasa damai 25 November dan 2 Desember. Dalam apel ini juga ditandatangani kesepakatan bersama mengimbau warga Purwakarta tak ikut unjuk rasa. 

Di Jakarta, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj kembali mempertegas fatwa ulama NU terkait rencana peserta aksi 2 Desember untuk melaksanakan salat Jumat di Jalan Sudirman-Thamrin.

Said mengimbau warga NU untuk tidak mengikuti unjuk rasa 2 Desember mendatang. Namun terus mengawal proses hukum kasus dugaan penodaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama yang ditangani Polri hingga ke tahap persidangan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.