Sukses

Jendela Dunia: Desa Ini Punya Tangga Penyeberangan Paling Ekstrem

Posisi desa mereka yang terletak di puncak gunung membuat perjalanan menjadi kurang aman.

Liputan6.com, Jakarta - Warga desa di Zhaojue, Sichuan, China menggunakan tangga rotan atau besi tipis yang menempel di lereng tebing sebagai jalan menuju sekolah atau bekerja. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (24/11/2016). 

Posisi desa mereka yang terletak di puncak gunung membuat perjalanan menjadi kurang aman. Namun belum lama ini warga Desa Zhaojue berhasil menyelesaikan sebuah tangga baja yang lebih aman untuk menyeberangi tebing gunung.

Di Kota Adana, Turki, sebuah ledakan terjadi di tempat parkir depan kantor gubernur. Akibatnya sejumlah mobil terbakar. Selain merusak bangunan, ledakan juga menewaskan dua orang dan melukai 16 orang lainnya. Dugaan sementara akibat bom mobil yang dilakukan seorang perempuan.

Beralih ke China. Tim SAR bekerja keras mencari para pekerja yang terperangkap di bawah perancah besi yang digunakan membangun menara pendingin pembangkit listrik di Fengcheng, Provinsi Jiangxi, China.

Dari 60 pekerja di lokasi, sedikitnya 40 orang ditemukan tewas.

Sementara itu, menyambut Hari Thanksgiving, department store terkenal di Amerika Serikat, Macy's menyiapkan pawai balon raksasa. Meski pelaksanaan pawai baru akan berlangsung pada Kamis waktu setempat, tapi persiapannya di Rabu 23 November menjadi tontonan menarik bagi warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.