Sukses

Ribuan Petugas Disiagakan Antisipasi Bencana di Jakarta

Pasukan biru, pasukan oranye, dan pasukan hijau mendapat apresiasi karena telah bekerja keras.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiagakan ribuan petugas untuk mengantisipasi dan menangani bencana yang kemungkinan terjadi pada musim hujan.

Pemprov DKI Jakarta pun menggelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016).

"Ada ribuan petugas yang kami siagakan selama musim hujan untuk jaga-jaga kemungkinan terjadi bencana. Ini seperti sedia payung sebelum hujan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat seperti dikutip dari Antara.

Para petugas tersebut akan langsung turun ke lapangan, apabila terjadi bencana.

Sumarsono pun memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran Pemprov DKI Jakarta yang telah bekerja keras mengurangi dampak banjir di wilayah Ibu Kota.

"Saya senang, pasukan biru, pasukan oranye, pasukan hijau, yang mengatur lalu lintas, semua jajaran sudah melaksanakan tugas sebaik-baiknya di lapangan. Saya berikan apresiasi," ujar Sumarsono.

Dia juga mengungkapkan saat ini, hampir seluruh saluran air dan sungai yang ada di wilayah Ibu Kota sudah dikeruk, sehingga diharapkan tidak ada lagi sumbatan.

"Tentu saja ini sangat menakjubkan. Sekarang hampir semua aliran air sudah bersih dari sampah, jadi air bisa mengalir dengan lancar," ujar Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.