Sukses

Polri: Tidak Ada Demo 25 November

Karena tidak ada pemberitahuan, kata Rikwanto, Polri akan menindak tegas massa jika demonstrasi benar-benar digelar esok hari.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri hingga saat ini belum menerima surat pemberitahuan soal adanya aksi unjuk rasa pada 25 November dan 2 Desember mendatang. Dengan demikian, Polri memastikan demonstrasi pada 25 November besok tidak ada.

"Sampai saat ini belum ada pemberitahuan adanya demo baik tanggal 25 November maupun tanggal 2 Desember. Yang jelas kalau enggak ada pemberitahuan, berarti enggak ada demo," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Polri, kata Rikwanto, akan menindak tegas massa jika demonstrasi benar-benar digelar pada esok hari. Sebab, surat pemberitahuan atau izin unjuk rasa hingga kini belum dikantongi Polri.

"Kalau ada pihak-pihak yang mencoba demo tanpa pemberitahuan, tentunya bisa kita bubarkan," tegas Rikwanto.

"Kan ada SOP-nya, cara bertindak untuk menghadapi orang-orang yang melakukan tindakan melawan hukum. Ya ditangkap," tandas Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.