Sukses

Menhan Ryamizard: Kami Siap Lindungi Rakyat Jelang Demo Lanjutan

Menhan meminta seluruh masyarat tenang menyikapi demonstrasi lanjutan pada 25 November dan 2 Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta seluruh masyarakat tenang menyikapi demonstrasi lanjutan pada 25 November dan 2 Desember 2016. Pemerintah, kata dia, telah melakukan berbagai upaya pencegahan agar demonstrasi tersebut tidak mengarah ke tindakan anarki.

"Kita percayakan saja kepada pemerintah, kita semua siap untuk melindungi rakyat agar tidak terjadi kekacauan dan lain-lain," kata Ryamizard dalam wawancara khusus dengan Liputan6 SCTV di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Menurut dia, situasi politik saat ini memang belum stabil. Namun, lanjut dia, hal tersebut tak perlu dikhawatirkan. Sebab, dinamika politik cenderung menghangat jika menjelang pilkada.

"Perkembangan politik saat ini meningkat, itu biasa. Apalagi jelang pilkada. Satu tempat juga sudah memanas, tapi di tempat lain kan belum tentu panas," ucap Ryamizard.

Oleh karena itu, mantan Pangkostrad tersebut meminta masyarakat untuk tidak panik menanggapi isu-isu yang berkembang saat ini. Dia menjamin pemerintah akan menjaga stabilitas keamanan.

"Semuanya kita yang berpikir jernih begitu harus melakukan hal yang sama, yaitu menentramkan masyarakat. Nanti kalau tidak tenteram itu dampaknya macam-macam, ekonomi terganggu. Itu kan dampaknya" tandas Ryamizard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.