Sukses

Pujian Jokowi ke Mensos Khofifah: Lincah dan Dinamis

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Kongres XVII Muslimat Nahdlatul Ulama. Pada kesempatan ini, Jokowi menyatakan kebanggaannya terhadap Menteri Sosial yang juga Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Muslimat NU yang telah memberikan, mengikhlaskan kader terbaiknya Ibu Khofifah ikut membantu pemerintah di Kementerian Sosial," ungkap Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Sejauh ini Jokowi tidak pernah menemui masalah selama Khofifah bertugas. Bahkan, Jokowi bangga dengan kelincahan yang dimiliki Khofifah selama bekerja.

"Saya senang sekali dengan Ibu Khofifah, sangat lincah, sangat dinamis. Kadang saya telepon beliau malam-malam, 'Bu ini di Garut ada banjir bandang mohon ditengok secepatnya'. (Dijawab) 'Pak saya sudah di Garut'. Jadi terlambat perintah sama pelaksanaannya," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Itu bukan hal pertama yang dilakukan Khofifah. Saat ada masalah sosial di Yahukimo, Papua Barat, Jokowi juga kalah cepat dari Khofifah. Saat Jokowi memberikan perintah, Khofifah rupanya sudah dalam perjalanan menuju Yahukimo.

"Saya bersyukur sekali pemerintah memiliki menteri yang hebat seperti Ibu Khofifah," puji Jokowi.

Artikel Selanjutnya
Ketika Menteri Khofifah Salah Tingkah Ditanya soal Pilgub Jatim
Artikel Selanjutnya
Muslimat NU Dukung Mensos Khofifah Maju Pilkada Jatim 2018