Sukses

Kunjungi Klaten, Iriana Jokowi Lihat Pemeriksaan Kanker Para Guru

Iriana juga akan meninjau Pusat Kegiatan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PKG PAUD) Gugus Imbas Rinjani.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan ke Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Selama di sana, Iriana menghadiri Gerakan Nasional Pekan Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis (pemeriksaan payudara secara Klinis) bagi para guru perempuan Indonesia.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Iriana didampingi para istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja).

"Sebelumnya, Ibu Negara telah meninjau sejumlah daerah di Tanah Air terkait pelaksanaan program deteksi dini kanker leher rahim (serviks) melalui metode IVA Test (Inspeksi Visual Asam Asetat)," ujar Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com Kamis (24/11/2016).

Selain meninjau program tersebut, Iriana dan rombongan juga direncanakan akan meninjau Pusat Kegiatan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PKG PAUD) Gugus Imbas 'Rinjani'. Dalam kunjungannya kali ini, Ibu Iriana didampingi oleh Ibu Erni Guntari Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum OASE-KK dan sejumlah istri anggota Kabinet Kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini