Sukses

Brimob Siaga Jelang Demo 25 November

Murad menjelaskan pasukannya yang didatangkan dari luar daerah sudah berada di Jakarta sejak 16 November 2016 .

Liputan6.com, Jakarta - Brimob Mabes Polri kembali siaga di wilayah Jakarta jelang unjuk rasa 25 November 2016 dan 2 Desember 2016. Brimob juga memperbantukan 50 kompi pasukannya dari seluruh daerah.

"Tetap siaga, sekarang untuk Brimob 50 kompi dari daerah," ujar Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Murad menjelaskan, pasukannya yang didatangkan dari luar daerah sudah berada di Jakarta sejak 16 November 2016 lalu. Langkah ini dilakukan untuk mengamankan aksi demonstrasi mendatang.

"Setelah HUT Brimob. Brimob itu siaga tanpa ada pencabutan. Brimob selalu siap, kapan saja siap," ucap Murad.

Jenderal bintang dua itu menambahkan, nantinya yang akan mengatur penempatan pasukan di wilayah Jakarta adalah Asisten Operasional (Asops) Kapolri Irjen Unggung Cahyono.

"Untuk komandan keamanan itu Asops, saya cuma menyiapkan pasukan untuk menghadapi setiap keamanan yang ada dalam negeri. Asops komandannya masalah pengaturan, pembagian tugas di mana anggota saya, Asops yang ngatur," Murad menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini