Sukses

Anggota DPR Ajak Para Pemimpin Lakukan Ini demi NKRI

Pemimpin sepatutnya dapat memberi keteladanan kepada masyarakat, baik melalui kinerja, sikap, maupun ucapannya.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Abdul Kadir Karding, mengingatkan para pemimpin agar berjiwa negarawan, yakni mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Para pemimpin, baik di tingkat pusat maupun daerah yang mendapat amanah dari rakyat agar dalam menjalankan amanah tersebut untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan kepentingan pribadi dan kelompok," kata Abdul Kadir Karding pada diskusi di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu 23 November 2016.

Menurut Karding, pemimpin sepatutnya dapat memberi keteladanan kepada masyarakat, baik melalui kinerja, sikap, maupun ucapannya.

"Para pemimpin sebaiknya tidak banyak bicara yang tidak penting. Pemimpin sebaiknya banyak bekerja dan memberi contoh baik kepada masyarakatnya," ujar da.

Karding menambahkan, agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat tercapai, masyarakat mayoritas tidak hanya mengakomodasi kelompoknya, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu serta menjaga keutuhan NKRI.

Apalagi kata dia, Indonesia memiliki Empat Pilar Kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Menurut dia, dalam menyikapi situasi politik yang memanas saat ini, harus ada tokoh nasional yang mampu membangun komunikasi, baik personal maupun kelembagaan, serta vertikal dan horizontal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.