Sukses

VIDEO: Jelang Pergantian Ketua DPR, Akom Akan Salat Istikharah

Ketua DPR Ade Komarudin mengaku siap mengabdi di jabatan apapun selama bertugas untuk negara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komarudin  yang akan digantikan Setya Novanto secara tidak langsung menerima keputusan partainya. Setya Novanto yang dulu mundur dari kursi Ketua DPR dipastikan akan menduduki jabatan itu lagi. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (23/11/2016), Ketua Umum Golkar Setya Novanto duduk bareng Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa 22 November 2016. Dalam pertemuan itu, Novanto menyampaikan keputusan Partai Golkar menunjuk kembali dirinya sebagai Ketua DPR kepada Presiden.

Sementara itu, Ade Komarudin mengaku siap mengabdi di jabatan apapun selama bertugas untuk negara.

"Harus konsultasi dengan para senior Partai Golkar, kemudian saya akan bicara dengan keluarga saya, yang ketiga saya akan salat istikharah,” ujar pria yang karib disapa Akom, di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Di pengujung 2015 lalu, Setya Novanto mundur dari jabatan sebagai Ketua DPR saat Mahkamah Kehormatan Dewan tengah bersidang untuk membahas sanksi bagi dirinya.

Sidang dilakukan setelah beredar rekaman dan transkrip pembicaraan Novanto bersama pengusaha Riza Chalid yang diduga meminta saham kepada Presdir Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoedin. Menurut Sudirman Said, Menteri ESDM saat itu, presiden Jokowi marah namanya dicatut dengan berujar, “Ora sudi, enak saja jual-jual nama.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.