Sukses

Gerindra Harap Pergantian Ketua DPR Tak Membuat Gaduh Politik

Andi berharap dinamika politik di internal Partai Golkar tidak berdampak pada agenda-agenda politik DPR.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Fraksi Partai Gerindra Supratman Andi Agtas berharap, pergantian ketua DPR yang tengah gencar diusulkan oleh Partai Golkar tak membuat gaduh politik di parlemen seperti yang sudah-sudah.

"Kita harap dengan pergantian atau usulan yang ada tidak mengubah konstelasi parlemen yang begitu adem saat ini. Kalaupun ada pergantian secara smooth dan tidak menimbulkan dinamika baru di parlemen," kata Supratman saat dihubungi di Jakarta, Rabu (23/11/2106).

Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR ini berharap, dinamika politik di internal partai berlambang beringin tidak berdampak pada agenda-agenda politik DPR yang tengah berjalan.

"Yang terpenting adalah bagaimana pergantian pengelolaan internal dan tidak menimbulkan implikasi secara menyeluruh," harap Supratman.

Supratman menambahkan, pergantian Ketua DPR tidak hanya dilihat semata-mata internal parlemen. Ia melihat pergantian tersebut bisa saja dilakukan untuk konsolidasi partai-partai pemerintah.

"Bahwa kenapa itu tiba-tiba ada. Kita tidak boleh melihat secara kacamata kuda. Tentu pertimbangan politisnya demi menjaga kesinambungan di parlemen itu akan menentukan," tandas Supratman.

Beberapa waktu lalu, rapat pleno DPP Golkar memutuskan mengembalikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini