Sukses

Terima Kunjungan PM Belanda, Jokowi 'Dihadiahi' 200 Pengusaha

Jokowi menyambut baik kehadiran PM Belanda Mark Rutte bareng ratusan pengusaha itu.

Liputan6.com, - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam kunjungan ini, Rutte membawa 200 pengusaha untuk berinvestasi di Indonesia.

Jokowi menyambut baik kehadiran Rutte bareng ratusan pengusaha itu. Sebab, ini menunjukkan kepercayaan Pemerintah Belanda kepada Indonesia sangat tinggi.

"Dalam kunjungan kali ini, PM Rutte membawa serta 200 pebisnis dari Belanda. Hal ini menunjukkan kepercayaan, menunjukkan trust, dan komitmen pemerintah dan swasta Belanda untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Sebelum bertemu Jokowi, Rutte lebih dulu ke Semarang, Jawa Tengah. Rutte bersama delegasi berkeliling ke beberapa lokasi di Kota Lumpia itu, untuk melihat perkembangan kerja sama yang sedang berjalan dan akan dilakukan.

"Dukungan Indonesia dan Belanda sangat intensif dan mencakup banyak sekali bidang. Hal ini merupakan perwujudan dari kemitraan komprehensif, yang dimiliki oleh kedua negara," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini