Sukses

Wapres JK Akhiri Lawatan di Peru

Wapres JK dan rombongan diperkirakan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat dini hari mendatang.

Liputan6.com, Lima - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla atau JK mengakhiri lawatan di Peru, Selasa sore waktu setempat (Rabu WIB), setelah mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Asia-Pasifik (APEC) sejak Sabtu, 19 November 2016.

Wapres JK yang didampingi sang istri Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan terbatas bertolak dari Bandar Udara Internasional Alejandro Velasco Astete, Cusco, pada Selasa, 22 November 2016, sekitar pukul 15.30 waktu setempat.

Seperti dilansir Antara, setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 15 menit, pesawat khusus Kepresiden RI BBJ-2 tiba di Pangkalan Militer Alar 2 di Kota Lima, Peru.

Dari ibu kota Peru itu, Wapres dan rombongan besar bertolak menuju Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat, pada pukul 18.10 waktu setempat yang membutuhkan waktu perjalanan sekitar delapan jam.

Setelah mengisi bahan bakar, pesawat kepresidenan tersebut melanjutkan perjalanan menuju Indonesia dengan dua kali transit untuk pengisian bahan bakar yang juga berada di wilayah teritorial AS, yakni di Bandara Internasional Honolulu, Hawaii, dan Pangkalan Militer di Guam.

Wapres JK dan rombongan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat dini hari mendatang.

Turut bersama rombongan Wapres JK dan istri, di antaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, dan Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.