Sukses

Ketum Golkar: Konsolidasi Jokowi Tenangkan Suasana Bangsa

Dalam pertemuan tadi, Setya juga menginformasikan perkembangan politik yang dilakukan Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi langkah konsolidasi yang dilakukan Presiden Jokowi mulai dari TNI, Polri, dan tokoh ulama. Sebab, konsolidasi tersebut memberikan arti yang besar kepada bangsa yang di tengah kondisi sekarang ini, yaitu ketenangan.

"Memberikan arti yang sangat besar dalam situasi kemajemukan dalam situasi saat ini, yang kita perlu ada suasana yang tenang. Dan ini tentu saya memberikan hormat pada beliau karena dalam situasi keadaan ini bisa memberi kekuatan kembali kepada masyarakat dan khsuusnya kesejahtaraan rakyat," kata Setya Novanto usai makan bersama dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Dalam pertemuan tadi, Setya juga menginformasikan perkembangan politik yang dilakukan Partai Golkar, yaitu konsolidasi dari tingkat pusat hingga desa untuk bisa bersama sama mencari suasana damai. Baik dengan partai pendukung maupun dengan partai lain.

"Sudah kami sampaikan, kami mengadakan silaturahmi kepada Pak Surya Paloh dan Ibu Mega dan partai lain. Ini tidak lain untuk melakukan suasana untuk betul-betul kemajuan kepentingan perekonomian Indonesia yang kita harapkan dengan suasana damai maka kepercayaan yang sudah sudah dilakukan presiden melalui program programnya dan ini sudah dipercaya oleh negara asing bisa semakin kuat," kata pria yang kerap disapa Setnov itu.

Setnov juga menegaskan dukungannya terhadap langkah-langkah yang dilakukan pemerintah, baik TNI, Polri, dan institusi terkait dalam menindak radikalisme.

"Inilah langkah-langkah sehingga kita harapkan semua komponen dan partai yang ada kita bersama-sama kita memikirkan kepentingan bangsa dan akhirnya demi kepentingan kesejahtaraan rakyat ini yang saya sampaikan pada beliau," Setnov menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.