Sukses

Pernyataan Lengkap Jokowi Usai Bertemu Romi PPP

Jokowi mengatakan, perbedaan tidak akan bisa lepas dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak Ketua Umum PPP Rommahurmuziy makan siang bersama di Istana Merdeka Jakarta. Banyak hal yang dibicarakan keduanya, terutama soal isu-isu terkini negeri ini.

Jokowi mengatakan, perbedaan tidak akan bisa lepas dari Indonesia. Untuk menjaga negara ini tetap utuh, konsep negara hukum harus kembali ditegakkan dan dijalankan dengan baik.

"Kita adalah bangsa yang majemuk, yang akan terus menghadapi perbedaan-perbedaan yang ada. Solusinya adalah kembali kepada konsep negara hukum," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Berikut pernyataan lengkap Jokowi usai makan bersama Rommahurmuziy:

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulilah siang hari ini saya bertemu dengan Bapak Romahurmuziy, Pak Romi, Ketua Umum PPP.

Setelah makan siang tadi saya ingin menyampaikan satu hal saja yang berkaitan dengan kita, yaitu karena kita adalah bangsa yang majemuk, yang akan terus menghadapi perbedaan2 yang ada. Solusinya adalah kembali kepada konsep negara hukum.

Pegangan kita adalah apa yang tercantum dalam konstitusi bahwa negara kita Indonesia adalah negara hukum.

Sebagai negara hukum, semua harus berjalan atas hukum, bukan atas dasar pemaksaan kehendak. Apalagi dengan menggunakan kekuatan massa. Hukum harus menjadi panglima di negara kita.

Saya kira itu saja yang saya sampaikan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini