Sukses

Jendela Dunia: 37 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di China

Kecelakaan beruntun 37 kendaraan ini menyebabkan sedikitnya empat orang tewas dan 40 lainnya luka-luka.

Liputan6.com, Beijing - Gempa 7,4 skala Richter yang melanda Jepang menyebabkan kekhawatiran terjadi tsunami, termasuk di pembangkit listrik Fukushima. Warga diperingatkan agar mengungsi di lokasi yang lebih tinggi.

Gelombang tsunami dengan ketinggian 1,5 meter juga dilaporkan menghantam lima prefektur. Di antaranya Sungai Suaoshi di Kota Tagajo dan di Senday Bay, pesisir timur Jepang.

Peringatan tsunami dicabut empat jam kemudian. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (22/11/2016).

Sementara itu banjir menggenangi sebagian wilayah Whitecross Lane, Bristol, Inggris. Banjir juga mengakibatkan sejumlah kendaraan terendam. Badan Meteorologi Inggris memperingatkan hujan deras masih akan turun sepanjang hari dengan risiko banjir berlanjut.

Selain itu, tabrakan beruntun terjadi di ruas jalan raya Beijing-Kunming di Provinsi Shanxi, China utara. Kecelakaan beruntun 37 kendaraan ini menyebabkan sedikitnya empat orang tewas dan 40 lainnya luka-luka.

Alat berat harus didatangkan ke lokasi karena sebagian besar kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk kontainer. Diduga penyebab kecelakaan adalah cuaca berkabut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.