Sukses

Jokowi: Pertemuan dengan Tokoh Politik itu Hal Biasa

Jokowi berharap masyarakat mengerti bahwa semua elemen di negara ini sependapat dalam menjaga keutuhan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi membuka Rapat Koordinasi Badan Layanan Umum (BLU) di Istana Kepresidenan. Sebelum memulai acara tersebut, Jokowi lebih memilih menanggapi pemberitaan ‎di berbagai media dalam beberapa hari belakangan mengenai aktivitasnya.

‎"Beberapa hari, dalam dua-tiga minggu ini kita disuguhkan oleh berita-berita yang berkaitan dengan naik kuda, yang berkaitan dengan makan siang dengan ikan bakar, kemarin makan siang mi goreng dan mi godog, tadi pagi sarapan pagi," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Jokowi menganggap pertemuan dengan para pemimpin politik tersebut sebenarnya sering dilakukan olehnya. Hanya saja selama ini kegiatan tersebut dilakukan secara tertutup.

"Dengan Pak Prabowo, dengan Ibu Mega, dengan Pak Surya Paloh, kelihatannya ada sesuatu yang sangat serius sekali padahal hal-hal seperti itu harian kita lakukan hanya tidak di-publis‎hed, tidak diliput media," kata dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Megawati Soekarnoputri di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/11). Pertemuan tersebut membahas kondisi politik nasional, ekonomi dan pilkada. (Biropres Kepresidenan/Laily)

Dengan mulai dibukanya aktivitas tersebut ke publik, Jokowi berharap masyarakat mengerti bahwa semua elemen di negara ini sependapat dalam menjaga keutuhan negara dan menjunjung tinggi perdamaian.

Turut hadir dalam acara itu adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri‎ Keuangan Sri Mulyani, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan sejumlah pejabat lain.

Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (foto: biro pers kepresidenan)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Kamis 17 November 2016. Pertemuan Jokowi dengan mantan rivalnya di Pilpres 2014 itu berlangsung hangat dan akrab. Dalam pertemuan siang itu, keduanya menikmati makan siang dengan menu ikan bakar.

Sedangkan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum PDIP menemui Jokowi pada Senin 21 November 2016. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Mega bersantap siang.

Usai makan siang, Jokowi mengatakan pertemuan dan silaturahmi semacam ini memang harus terus membudaya. Komunikasi yang baik akan melahirkan solusi-solusi terbaik untuk semua permasalahan bangsa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini